Membeli Tas Untuk Koleksi Dan Investasi? Mengapa Tidak

Seperti awal pembuatan website ini, meskipun dengan nama Guccisreplica, website ini sangat menentang barang bajakan, mengapa? Karena barang bajakan tidak bisa dijadikan investasi, seperti yang akan dibahas oleh saya pada kesempatan kali ini. Yaitu tentang tas dan investasi ūüôā

tas-mahal-investasi

Membeli tas untuk koleksi dan investasi? mengapa tidak. Hampir sebagian besar perempuan di seluruh dunia sangat menginginkan kesempatan menenteng tas branded LV (Louis Vuitton), Gucci, Chanel, Hermes, atau brand ternama lainnya. Rasa bangga akan status kemapanan akan terlihat nyata dengan menggunakan salah satu tas branded mewah tersebut.

Jangan katakan tidak, mungkin Anda salah satu orang yang sangat mengimpikan tas mewah ini untuk menjelaskan status sosial yang Anda miliki. Bukan hanya sekedar untuk memperlihatkan status sosial dan kemapanan seorang wanita, berbagai tas mewah tersebut juga sangat cocok menjadi ladang investasi menjanjikan.

Bayangkan saja, hampir setiap tahunnya harga tas branded akan naik sekitar 30 %, begitu pula untuk harga tas second yang meningkat tinggi hingga 20 % di banding harga beli pada tahun sebelumnya. Tentu Anda bisa menghitung sendiri berapa banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari berinvestasi tas mewah bukan?

Ya, apa salahnya memanfaatkan kesempatan ini. Selain bisa tampil glamor, elegan ala kalangan atas, Anda juga bisa memoroti keuntungan berlipat dengan mengoleksi tas branded. Singkat cerita, prospek investasi di balik koleksi tas branded menjanjikan profit menggiurkan yang akan sulit untuk Anda tolak.

Berbagai tas mewah otentik, vintage hingga limited edition menjadi pasar terbaik yang bisa Anda coba. Tidak tanggung-tanggung, bahkan dalam sebuah survey menyebutkan jika tas Chanel Medium Classic Flap Bag bahkan mengalami kenaikan harga hingga 71.92 % selama kurung waktu 2010 hingga 2016.

Bisa Anda bayangkan bukan berapa banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan?

Prospek Investasi Menjanjikan di Balik Tren Mengoleksi Tas Branded

Masih ragu memulai investasi tas branded? Pada dasarnya banyak orang yang ragu untuk memulai bisnis ini dikarenakan khawatir dengan kerugian atau risiko bisnis yang mungkin saja timbul di masa yang akan datang. Namun, perlu diketahui untuk mengantisipasi hal tersebut maka sudah seharusnya sebelum terjun memulai bisnis, Anda harus memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa aspek penting lainnya.

Dalam melakukan investasi tas branded, beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan ialah sebagai berikut:

· Bidik tas yang akan jadi hits di masa depan

Hal pertama yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan ialah dengan membidik tas mewah yang sekiranya akan menjadi hits dan populer di masa depan. Tidak jauh berbeda dengan investasi saham, properti atau emas, investasi tas mewah pun juga membutuhkan strategi khusus untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Beberapa tipe tas yang akan tetap ‚Äėit bag‚Äô di masa yang akan datang ialah seri klasik dan vintage, seperti brand yang diluncurkan oleh Chanel dan Hermes. Tidak bisa dipungkiri, Hermes kerap kali meluncurkan tas mewah seri klasik sebagai objek investasi hingga lima tahun ke atas, sebut saja seperti¬†Birkin, Lindy¬†dan¬†Kelly.

Selain mempertimbangkan seri, warna tas juga menjadi salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi investasi Anda di masa depan. Sehingga pastikan hanya membeli dan mengoleksi tas branded dengan warna standar seperti taupe, hitam dan merah sebagai tas investasi Anda. Satu kunci penting lainnya, pastikan hanya membeli dan mengoleksi tas yang Anda sukai untuk menambahkan kecintaan terhadap bisnis investasi tas branded yang Anda geluti saat ini. Tentu Anda tidak ingin merasa bosan di tengah perjalanan bisnis bukan?

· Jangan lupa perawatan

Aspek penting berikutnya yang wajib diperhatikan ialah mengenai perawatan tas investasi. Memutuskan dan memantapkan hati untuk berinvestasi tas mewah menuntut Anda untuk mengetahui dan memahami secara jelas mengenai perawatan dan maintenance terhapa produk tas.

Dimana kondisi tas yang buruk dan tidak terawat pasti akan menurunkan harga jual nantinya dan ini tentunya akan menimbulkan kerugian besar terhadap bisnis Anda. Oleh sebab itu, hindari untuk menyimpan tas di lemari tertutup tanpa mengeluarkannya sama sekali hingga waktu yang lama.

Meskipun tidak digunakan, pastikan tas tetap dikeluarkan untuk menerima beberapa perawatan agar tidak berjamur.

Selain itu, agar tas bisa terlihat baru dan awet, metode coating/ color wash sebagai treatment bag spa menjadi rekomendasi tepat untuk Anda uji coba. Metode ini sangat bagus untuk menghindari dan menyamarkan permukaan tas mewah kesayangan dari goresan dan sifat kotor lainnya. Tentu akan menjadi penyesalan terbesar jika tas mewah dengan harga selangit koleksi Anda menjadi rusak dan malah merugikan investasi yang sedang dikembangkan.

· Bidik tas yang sulit didapatkan

Kenapa sebuah tas LV, Hermes, Chanel, Gucci dan beberapa merk lainnya bisa sangat mahal? Tentu karena beberapa brand ternama tersebut sangat sulit didapatkan atau diluncurkan dengan limited edition. Dengan kualitas premiun dan proses  pembuatan yang sangat rumit serta handmate membuat tas branded ini menjadi barang dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Ya, tingginya persaingan untuk mendapatkan tas membuat harga melonjak sangat drastis, namun tetap tidak ada yang bisa menghambat para konsumen untuk memburu dan mengoleksinya untuk dijadikan barang investasi terkini. Sehingga menjadi sangat wajar pada saat masuk ke dalam waiting list, seseorang akan menunggu dengan waktu yang sangat lama bahkan ada sebagian yang terang-terangan ditolak masuk ke dalam daftra tunggu. Bagaimana? Benar-benar sesuatu bukan?

Materi kulit buaya, emas, sutra hingga batu berharga menjadi beberapa komponen berharga yang digunakan dalam pembuatan tas branded. Melihat kenyataan ini, tentu sangat wajar mengapa tas-tas mewah keluaran rumah fashion dunia tersebut dijual dengan harga yang sangat fantastis dan hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu saja. Perlu diketahui, semakin langka sebuah tas, maka semakin tinggi pula harga jualnya.

Metode limited edition yang digunakan para rumah fashion ternama tersebut bertujuan untuk mengontrol harga dan pasar penjualan dan persaingan tas mewah. Melihat kenyataan seperti ini, tentu bisa dipastikan membeli tas untuk koleksi dan investasi? mengapa tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *