5 Alasan Mengapa Barang Koleksi Asli bisa Berharga Sangat Mahal

Barang, apakah itu dalam bentuk makanan, aksesoris, tas, baju, sepatu, dan lain-lain yang menyangkut barang merupakan kebutuhan manusia. Yang namanya kebutuhan sudah pasti harus diusahakan untuk mendapatkannya meskipun harus mengeluarkan biaya mahal sekalipun. Namun adakalanya barang itu bukan menjadi kebutuhan prioritas namun kebutuhan untuk memenuhi boleh jadi: fashion, hoby atau sekedar koleksi.

barang-antik-mahal-unik

Kebiasaan seperti ini hanya ada pada orang-orang tertentu yang mana mereka rela menghabiskan uang untuk membeli barang yang dibutuhkan.

Ada sebagian orang dari kalangan yang berkekurangan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut tidak harus membeli dengan harga mahal, karena sebagian produsen sengaja menjual barang yang sama dengan barang aslinya namun dengan kualitas yang sepadan dengan harganya. Namun ada kalanya orang akan merasa puas dan terpenuhi kebutuhan dan keinginannya jika membeli barang yang asli, karena ada nilai tertentu yang terdapat pada barang tersebut yang membuat pemiliknya merasa senang meskipun sudah ketinggalan model namun tetap saja apabila dijual harganya tetap mahal, kenapa demikian, karena barang tersebut barang asli.

Sebelum kita membahas apa saja ke 5  alasan mengapa barang koleksi asli bisa berharga sangat mahal, kami akan terlebih dahulu menjelaskan bagaimana membedakan barang merk asli dengan kw.

Tips Membedakan barang merk asli dengan kw.

Tips yang kami bagikan ini sangatlah penting, jangan membeli apakah itu baju, tas, sepatu maupun aksesoris lainya tanpa ada pengetahuan cara membedakan yang asli dan kw. Karena sekarang ini banyak para pedagang mengambil kesempatan dan menawarkan isu-isu bahwa barang dengan merk asli dijual dengan harga yang miris, sebagai penjual yang cermat kita tidak boleh percaya begitu saja, karena apalagi yang yang suka mengkoleksi barang asli sudah pasti tahu betul tidak akan ada barang dengan merk asli dijual dengan harga yang terbilang murah.

Namun tidak semua orang cermat dalam membeli, oleh karenanya kami akan membagi beberapa tips  cermat membedakan barang asli dengan kw.

1. Perhatikan Jahitan: Ketika membeli seseuatu apakah itu dompet, tas, pakaian atau lainnya, perhatikan jahitannya, biasanya barang yang asli dibuat dengan sangat hati-hati dan rapi tidak akan kita jumpai jahitan yang berantakan, berbeda dengan yang kw pasti akan kita jumpai jahitan yang tidak rapi jika kita betul-betul teliti.

2. Perhatikan polanya dan bahan kulitnya: Biasanya untuk barang asli para desainer akan membuat produk mereka dari bahan kulit asli. Nah, untuk melihat bahan kulit asli caranya sangat mudah, yaitu biasanya yang terbuat dari kulit asli motif pori tidak beraturan, lembut dan memiliki aroma khas kulit hewan serta bahan yang dijadikan penyamak.

3. Perhatikan kualitas ritsleting: Untuk barang asli biasanya terbuat dari logam yang sangat bagus dan juga biasanya memiliki logo yang sama dengan merk tas, dompet atau baju serta sangat sukar untuk rusak, berbeda dengan yang kw, dimana ritsleting sangat mudah rusa apabila sangat sering ditarik.

4. Cek bagian logo, kancing dan label: Untuk memperhatikan logonya, yang terutama logo yang terbuat dari bahan logam perhatikan proses pemasangannya, biasanya rata dengan permukaan tas atau dompet, untuk pakaian biasanya kancing yang khsusu dilabeli merk produk, dan pastikan penulisan kata pada lebel, tag dan guarantee card benar.

5. Cek nomor seri: Biasanya untuk produk yang asli nomor serinya akan mengarahkan pembeli ke situs resmi perusahaan apabila discan.

6. Perhatikan kualitas packaging: Biasanya untuk produk yang asli memang akan tampak bedanya dengan yang kw dari packaging-nya, dimana yang asli akan terlihan lebih bagus dan berkualitas dibandingkan yang kw.

7. Kain pelapis bagian dalam: untuk tas, dompet, sepatu dan lain-lainnya, untuk kain pelapisnya biasany dibuat dengan sangat khas dan dibuat dengan sangat hati-hati serta yang asli tidak akan terbalik letaknya, berbeda dengan yang kw terkadang kita menemukan ada kain pelapis dijahit terbalik.

8. Yang terakhir adalah harganya: Ini adalah faktor utama dan yang sangat mudah membedakan yang asli dengan kw, biasanya harga yang murah, maka barang tersebut dapat disimpulkan kw.

5  Alasan Mengapa Barang Koleksi Asli bisa Berharga Sangat Mahal

Jika tadi kita sudah berbagi tips membedakan barang asli dengan kw, sekarang kita membahas topik permasalahan yaitu 5  Alasan Mengapa Barang Koleksi Asli bisa Berharga Sangat Mahal. Alasan ini sudah tidak asing lagi ditelinga para kolektor yang hoby mengkoleksi barang mahal. Namun ada sebagian kita yang belum mengetahui kenapa bisa barang koleksi asli berharga sangat mahal, kami akan menjelaskan alasan tersebut.

1. Kualitas No.1: Barang koleksi asli dihargai dengan harga mahal, karena barang tersebut memiliki kualitas nomor satu yang tidak dapat diserupai dengan yang lain.

2. Terbuat dari bahan asli: Seperti yang kita ketahui bahwa barang yang terbuat dari bahan asli semisal kulit asli sangatlah mahal, karena bahan mentah untuk membuat barang tersebut sangat langka dan sulit untuk mencari penggantinya.

3. Produknya hanya ada satu/terbatas di dunia: Biasanya para desianer sengaja membuat barang sangat terbatas jumlahnya bahkan hanya ada satu di dunia, sehingga untuk menemukan yang asli sangat sulit sehingga ketika koleksi barang ini dijual maka harganya bisa jadi lebih mahal dari pada saat dibeli.

4. Kuat dan Tahan lama: Kuat dan tahan lama, dapat dipakai dalam waktu yang lama sehingga orang yang mengkoleksi barang tersebut memiliki kepuasan tersendiri, dan apabila dijual maka harganya akan mahal.

5. Merknya langka: Untuk menciptakan merk/branding sangatlah sulit dan membutuhkan proses yang rumit, sehingga barang yang memiliki merk yang terkenal namun langka harganya cenderung mahal karena merk mencerminkan kualitas suatu barang, sehingga barang koleksi asli berharga sangat mahal saat dijual.

Itulah 5 alasan umum mengapa suatu barang bisa berharga sangat mahal, dari semua hal yang disebutkan, mungkin kualitas dan ketersediaan barang merupakan hal utama yang menyebabkan suatu barang asli berharga sangat tinggi. Semoga bermanfaat sebagai bahan bacaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *